1 Pasien Asal Haltim Positif, Total Pasien Postif Covid-19 Di Malut 77 Orang

2226

Update Data Perkembangan Covid-19 Di Maluku Utara, Rabu (13/5/2020)


MABA, CH- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) harus lebih meningkatkan pengamanan terhadap warga yang baru datang dari Zona Merah. Pasalnya, secara diam-diam satu warga asal Haltim dinyatakan postif Virus Corona atau Covid-19.

Melalui update data perkembangan Covid-19 di Maluku Utara yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat Dan Informasi (Pusdatin) Propinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (13/5/2020), Haltim dinyatakan satu orang postif Covid-19.

Dari data yang diterima Cerminhalmahera.com, untuk Haltim, Orang Tanpa Gejala (OTG) 2 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) nihil.

Sementara itu, Infomrasi yang dikantongi Cerminhalmahera.com, satu pasien asal Haltim yang dinyatakan postif itu berasal dari Transmigrasi Wayamli Kecamatan Maba Tengah. Pasien yang bersangkutan menimba ilmu di Pondok Pesantren Temboro Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Meskipun  satu pasien asal Haltim dinyatakan positif, namun hal ini belum ada laporan resmi dari Tim Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Haltim, saat dihungi Cerminhalmahera.com melalui Grup Washap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Haltim.

BACA JUGA  Idrus E. Maneke Duduki Jabatan Wakil Ketua II DPRD Haltim

Sementara untuk perkembangan kasus Virus Corona (Covid -19) di 10 Kabupaten Kota di Malut) mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid 19 sebanyak 77 orang, setelah mengalami penambahan  23 orang.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif ini memiliki sebaran antara lain Kota Ternate 9 orang,Halmahera Utara 3 orang,Halmahera Barat 2 orang,Halmahera Timur 1 orang, Morotai 1 orang dan Halmahera selatan 1 orang.

Sedangkan untuk pasien yang telah sembuh 8 orang dan meninggal dunia karena Covid 19 berjumlah 3 orang yakni Ternate 1 orang, Halmahera Utara 1 orang dan Halmahera Selatan 1 orang. (Tam/Abd/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here