Diknas Haltim Akan Laporkan Kepsek Malas Masuk Sekolah Ke Bupati

992

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Haltim, Beny Sutarman (Foto: Ilham CH) 


MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pendidikan akan segera mengambil sikap tegas terhadap para kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP yang tidak melaksanakan tugas dengan baik. Tindakan tegas ini sebagai tindaklanjut hasil temuan anggota komisi I DPRD Haltim dilapangan.

Kepala Dinas Pendidikan Beny Sutarman berjanji, akan mengevaluasi para kepsek yang sering meninggalkan tugas sesuai dengan hasil temuan anggota komisi I baru-baru ini saat melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang ada di Haltim.
“Kami akan evaluasi  dan melakukan pembinaan kepada kepala sekolah,  agar mereka  melaksanakan tugas benar-benar sebagai kepala sekolah,” janji Beny, saat ditemui Cerminhalmahera.com di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Tak hanya sampai di situ,  Beny juga menegaskan, akan melaporkan para kepsek yang sering mengabaikan tugas ke Bupati Ir. Muhdin untuk dievaluasi demi kelancaran dan kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah. “Dari dinas akan lakukan evaluasi, jika ada kepsek yang tidak layak selanjutya kami laporkan kepada bupati sehingga ada pergantian kepsek,” tegasnya.

BACA JUGA  Hari Pertama Berkantor, Pj. Bupati Haltim Gelar Rapat Bersama Pimpinan OPD Dan Forkopimda

Beny meminta kepada para kepala sekolah yang meninggalkan tugas demi urusan sekolah agar menunjuk salah satu guru untuk menjadi penanggung jawab sekolah selama kepsek tidak berada di tempat. “Kami juga berharap agar kepsek dapat mengelolah Bosda dengan baik sesuai dengan RKA,” harapnya. (Red)

Reporter: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here