M. Nur Lasut Optimis Didukung 6 Parpol

920

M. Nur Lasut Dijemput Warga

MABA, CH- Bakal Calon Bupati Halmahera Timur (Haltim), M. Nur Lasut optimis akan mendapat dukungan dari sejumlah partai politik (Parpol), salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain PDIP, putra kelahiran Desa Wayamli Kecamatan Maba Tengah ¬†ini juga menyebutkan bebeberapa partai lainya yang akan mengusung dirinya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Haltim periode 2020-2025. “Insya Allah PDIP, PKPI, Hanura, Gerindra, PKS dan PAN,” sebutnya, di depan sekretariat PKPI Haltim, Desa Sangaji Kecamatan Kota Maba, Kamis (19/9/2019).

Untuk PDIP, kata M. Nur Lasut tinggal menunggu waktu penyerahan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Januari Februari rekomendasi sudah keluar, bukan cuma PDPI tapi semua partai,” bebernya.

Pegawai Kementrian PUPR ini mengaku merasa terpanggil untuk kembali mengabdi di negeri sendiri (Haltim), demi membangun Haltim yang jauh lebih maju untuk kesejahteraan masyakat. Sebab menurut dia, Haltim yang sudah berusia 16 tahun ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain. “Saya juga merupakan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Haltim yang terlupakan. Jadi saya merasa terpanggil untuk membangun negeri saya,” jelasnya.

BACA JUGA  Baru DIA Dan TIVA Yang Kantongi Rekomendasi Parpol

Sementara itu, kedatangan M. Nur Lasut di Haltim disambut meriah oleh warga Haltim. Di Buli Kecamatan Maba, M. Nur dijemput dengan adat setempat disertai dengan tarian cakalele, dilanjutkan dengan arak-arakan di dalam Kota Buli.

Selanjutnya, M. Nur melanjutkan perjalanan ke Kota Maba diiringi oleh puluhan mobil. Tiba di Kota Maba, M. Nur dijemput oleh warga kemudian diarak-arak oleh ratusan kendaraan baik roda dua, roda tiga (bentor) dan roda empat menuju Sekretariat DPC PDIP untuk pengembalian perbaikan berkas. Setelah itu, M. Nur Lasut bersama pendukung dan simpatisan menuju Sekretariat PKPI untuk pengembalian berkas. (Red)

Reporter : Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here