Maluku Utara, 1 Orang Positif Virus Corona

834
cerminhalmahera
Konfrensi Pers Perkembangan Situasi Penanggulangan Covid 19 Di Maluku Utara Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19

TERNATE, CH- Pihak Media Center gugus tugas penanganan siaga darurat bencana non alam Corona Virus Disease (Covid 19) Maluku Utara mengumumkan 1 orang terkonfirmasi positif covid 19. Informasi ini disampaikan melalui konfrensi pers yang berlangsung di ruang kerja Media Center di Kota Ternate, Senin (23/3/2020).

Disebutkan, status pasien positif virus corona  tersebut sesuai dengan hasil uji laboratorium dari spesimen yang dikirimkan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, pada Tanggal 18 Maret 2020.  “Dengan adanya status kasus terkonfirmasi positif dengan identitas 01. Dan seterusnya telah dilakukan tracing kontak terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien tersebut,” kata dr. Rosita Alkatiri selaku Sekertaris Tim Satgas Penanganan Virus Corona Maluku Utara dalam konfrensi persnya.

Lanjut Rosita, berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP kelas III Ternate disebutkan, jumlah orang dengan isolasi diri sendiri sebanyak 309 orang, Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 7 orang, jumlah (pasien dalam pengawasan (PDP) 5 orang. “Dan status kasus terkonfirmasi positif covid19 1 orang,” sebutnya.

BACA JUGA  Alhamdulillah, IPMB Haltim Punya Sekret Baru Di Ternate, Berkat Bantuan Pemdes Bicoli

Dijelaskan jumlah orang dengan isolasi mandiri, terjadi peningkatan karena adanya upaya skirining yang dilakukan oleh petugas kesehatan di lapangan anjuran untuk melakukan isolasi mandiri.

Rosita menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk tetap tenang tapi waspada, serta mengajak kepada warga untuk  bersama-sama  melawan virus coran dengan cara berdiam diri di rumah, lindungi diri, lindungi sesama  untuk selamat. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here