Bacaleg Provinsi Malut Untuk PPP Sudah Penuhi Kuota

TERNATE, CH – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya masih banyak diminati oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pengurus partai berlambang Kabah itu mengklaim semua daerah pemilihan (dapil) untuk kuota tingkat Provinsi Maluku Utara sudah terpenuhi.

Ketua Wilayah PPP Propinsi Maluku Utara, Mubin A. Wahid menuturkan, sesuai hasil evaluasi bacaleg provinsi di 5 dapil yang ada di Maluku Utata sudah terisi semua.

Diantaranya Dapil Kota Ternate 12 kursi, Dapil II Halmahera Utara dan Pulau Morotai 9 kursi, Dapil III Tidore Kepulauan, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur 8 kursi, Dapil IV Halmahera Selatan 9 kursi Dapil V Kepulauan Sula dan Taliabu 7 kursi.

“Usai evaluasi bacaleg secara keseluruhan di lima dapil di Provinsi Maluku Utara sudah memenuhi quota,” klaim Mubin, di Sekretariat DPW PPP Maluku Utara, Selasa, (2/5/2023).

Sementara untuk kelengkapan administasi, Mubin mengaku masih ada bacaleg yang persyaratanya belum lengkap. Dia berharap, pemilihan legislatif di 2024 ini, mampu mengembalikan PPP seperti pemilu di 1999.

“Target minimal kita adalah DPRD Maluku Utara 7 kursi, target minimal kita adalah satu dapil satu kursi,” sebutnya. (Yud)

Show More
Back to top button