Masuk 10 Nominasi Desa Terbaik, Walikota Tidore di Undang Kominfo RI

139

Capt. H. Ali Ibrahim

TIDORE, CH – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, satu-satunya Wali Kota/Bupati di Maluku Utara yang diundang oleh Komisi Informasi (Kominfo) RI untuk menerima penghargaan.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu diundang oleh Kominfo, lantaran Kota Tidore Kepulauan masuk dalam 10 nominasi desa terbaik pada pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

“Keterbukaan informasi merupakan salah satu instrument penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel,” tulis undangan yang ditandatangani Donny Yoesgiantoro Ketua Komisi Informasi Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Dalam undangan itu, kata Donny, menyadari pentingnya pelaksanaan keterbukaan informasi publik baik pada pemerintahan pusat, daerah bahkan pada pemerintahan desa yang merupakan cermin dan wajah terdepan negara ini.

Donny menambahkan, Komisi Informasi Pusat memandang perlu melakukan evaluasi kepada pemerintah desa yang melaksanakan keterbukaan informasi publik.

Adapun evaluasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik tersebut telah selesai dilaksanakan dan saat ini telah dihasilkan 10 nominasi desa terbaik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik, dan Kota Tidore Kepulauan masuk dalam nominasi tersebut.

BACA JUGA  17 Februari, Masa Jabatan Walikota Dan Wakil Walikota Tikep Berakhir

Pemberian penghargaan itu akan berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, pada Kamis 8 Desember mendatang yang bertajuk apresiasi desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik desa.

Musa Abubakar

Repoerter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here