Peduli Covid-19, RDM Lakukan Penyebaran Edukasi Stiker CELEKIT

350

Koordinator Kegiatan RDM, Chirana Sapoetra Muhammad, Bersama Anggotanya (Foto: Nuski CH)


HALSEL, CH – Remaja Desa Mandaong (RDM) Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melakukan kegiatan menyebaran stiker CELEKIT (Cegah Sebelum Sakit). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Vius Corona atau Covid-19.

Chirana Sapoetra Muhammad, S.PWK, Koordinator kegiatan RDM menjelaskan, kegiatan penyebaran stiker CELEKIT yang berisi pesan-pesan tentang pencegahan Covid-19 berupa pamakaian masker, cuci tangan, makan sayur dan buah sebagai bentuk edukasi pada masyarakat ini dilakukan oleh 17 anggota RDM dengan senantiasa berkoordinasi dengan Tim Satgas Halmahera Selatan.

“Sebagai anak mudah penerus bangsa bekerja sama dengan Sahabat Peduli Indonesia dan Dompet Kemanusiaan sebagai salah satu pelopor gerakan pencegahan Covid-19, RDM sejauh ini telah menerima 400 lembar stiker yang telah dibagikan kepada masyarakat,” kata Chirana melalui Via Watshap, Kamis (21/5/2020).

Lanjut Chirana, hingga saat ini pihak RDM  telah membagikan stiker CELEKIT di 10 desa yang ada di Kecamatan Bacan Selatan yang dimulai  dari Desa Kubung sampai Desa Kampung Makian, dengan sasaran target penyebaran stiker kantor desa, tempat ibadah, warung, pasar, pangkalan ojek dan titik keramaian lainnya. sebagai edukasi Covid-19 yang dimulai pada tanggal 16-18 Mei 2020.

BACA JUGA  Dua Desa Di Kecamatan Kayoa Siap Salurkan BLT

“Sebelum sakit harus dicegah melalui edukasi, harapan kami penyebaran edukasi stiker CELEKIT ini bisa mencakup kebeberapa kecamatan lainnya yang ada di Halmahera Selatan, sementara itu RDM akan menerima 1000 masker yang sementara masih dalam proses pengiriman,” tukasny.

RDM juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Sahabat Peduli Indonesia yang sudah mempelopori gerakan CELIKIT ini untuk Indonesia dalam rangkah pencegahan penyebaran Pendemi Covid-19. (Red)

Reporter: Nuski A. Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here