Pemdes Geltoli Salurkan BLT Tahap III

501

Penyaluran  BLT Tahap III Di Desa Geltoli (Foto: Nehemia CH)


BULI,CH- Pemerintah Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (3/6/2020) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 155 Kepala Keluarga (KK).

Jumlah KK ini tidak ada perubahan sejak penyaluran tahap I dan II beberapa waktu lalu. Total anggaran BLT tahap III yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Geltoli, Herasmus Tatengkeng ini sebesar Rp. 93 juta yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan BLT tahap tiga ini bisa dimanfaatkan dengan baik serta dapat mengurangi beban masyarakat dalam mengatasi pemutusan mata rantai Covid-19, di Desa Geltoli,” harapnya.

Herasmus juga menghimbau kepada warga, agar selalu mematuhi anjuran dari pemerintah. Selain itu kembali kepada diri masing-masing untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus menjaga jarak, selalu membiasakan untuk cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker pada saat keluar rumah, rajin berolahraga, memberitahukan kepada RT-RW atau pihak kesehatan apabila ada kerabat, sahabat, teman dan keluarga yang baru datang dari luar Haltim,” pintanya.

BACA JUGA  54 KK Di Desa Sowoli Kembali Terima BLT 3 Bulan

Selain penyaluran BLT,  Pemerintah Desa Geltoli juga melakukan pembangunan fisik dalam desa dengan menggunakan Dana Desa (DD). Sala satunya adalah pembukaan akses jalan baru sepanjang 200 meter. “Selain jalan ada juga pembanguan fisik dan  pemberdayaan yang melekat pada anggaran DD 2020 ini, cuman sebagian program sudah di pending karena anggaran tersebut di gunakan di BLT DD 2020,” jelasnya.

Penyaluran BLT tahap III yang berlangsung di Kantor Desa Geltoli ini dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,  BPD, Petugas Pendamping Desa dan Kaur Desa. Penyaluran  berjalan aman dan Lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here