Pemdes Beringin Lamo Salurkan BLT Tahap Akhir, Ini Harapan Warga

 

Penyaluran BLT Tahap Akhir di Desa Beringin Lamo

 

HALTIM, CH– Pemerintah Desa Beringin Lamo, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Extrim tahun anggaran 2023.

Berakhirnya penyaluran BLT di 2023 ini, setelah Pemerintah Desa Beringin Lamo menyalurkan BLT tiga bulan terakhir (Oktober, November dan Desember) tahun ini.

Total anggaran yang disalurkan untuk tiga bulan terakhir ini, sebesar Rp.25.200.000 ke 28 kepala keluarga (lansia). Masing-masing kepala keluarga menerima Rp. 900 ribu.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Beringin Lamo, Hanafi H. Talib didampingi Rita Bagus selaku BPD, serta Pemdamping Desa, Basir Samad di Kantor Desa Beringin Lamo, Rabu (13/12/2023).

Hanafi berharap, penerima manfaat agar pergunakan bantuan ini pada hal-hal yang sangat bermanfaat.

“Karna ini bantuan yang terakhir. Kami belum mengetahui bantuan seperti ini masih ada atau tidak di taahun selanjutnya. Pergunakan bantuan ini sebaik mungkin,” harap Hanafi.

Sementara itu warga penerima bantuan, berharap agar Hanafi terus memimpin Desa Beringin Lamo. Sebab menurut warga, Hanafi sosok pemimpin yang tepat, banyak membuat perubahan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Sekiranya tidak ada aturan yang membatasi seseorang untuk Kepala desa. Pa Hanafi Menjadi kepala desa seumur hidup saja. Bapa (Hanafi) selalu peduli kepada kami masyarakat Beringin Lamo,” kata salah satu warga setempat.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button