Pemdes Buli Asal Mulai Bahas RKPDes 2022

70
Musyawarah RKPDes 2022 Buli Asal

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Buli Asal di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Sabtu (6/10) kemarin mulai membahas program Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022, yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepala Desa Buli Asal, Alte Veblun mengatakan, program yang diusulkan akan kembali disaring sesuai dengan program prioritas atau yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab anggaran yang bersumber dari DD hanya Rp. 800 juta.

“Apakah program tersebut menggunakan Dana Desa, APBD atau dari pihak ketiga yaitu perusahaan dengan menggunakan Dana CSR atau Condev. Karena kalu hanya DD tidak bisa diakomodir semua,” kata Alte, dalam rapat pembahasan RKPDes yang berangsung, di Kantor Desa.

Sementara itu, Sekertaris Desa Buli Asal, Tony Bluku usai musyawara mengatakan, program yang diusulkan ini akan diverifikasi kembali oleh tim verifikasi. Tim ini akan turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi masing-masing, untuk memastikan program yang diusulkan itu sangat  dibutuhkan oleh masyarakat atau tidak.

Lanjut dia, setelah tim verifikasi selesai melakukan pengecekan, hasilnya akan dibahas kembali dalam bentuk musyawarah penetapan program. Usulan program melalui DD ini dapat diakomodir atau tidak, juga tergantung pada persoalan Covid-19.

BACA JUGA  90 KK di Desa Gamesan Terima BLT Tahap Akhir

“Apabila tahun depan Covid-19 sudah tidak ada maka usulan akan di akomodir semua, sebab usulan yang disampaikan ini semua masuk dalam kebutuhan masyarakat, baik kebutuhan kesehatan, pemuda, keamanan, adat, nelayan, dan pembangunan,” sebutnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here