Pemdes Maratana Jaya Salurkan BLT Tahap II

444

Penyaluran  BLT Tahap II Oleh Pemdes Maratana Jaya, Selasa (5/5/2020) (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Setelah belum lama ini menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap I ke warga yang berhak menerima. Pemerintah Desa Maratana kembali menyalurkan BLT untuk tahap II.

Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap II yang berlangsung di rumah warga menerima BLT, Selasa (5/5/2020). Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp. 600 ribu, dengan total anggaran Rp. 66 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020.

Penyaluran BLT ini disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Maratana Jaya, Muhdin S. Kiye, SE didampingi BPD dan Kapolpos dan Koramil Persiapan Maba tengah. “Alhamdulah penyaluran BLT untuk tahap dua ini berjalan aman dan lancar,” kata Muhdin S. Kiye.

Menurut Muhdin, penyaluran BLT sudah jelas dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan DD 2020. Sehingga bagi Muhdin dirinya tidak mau mengulur-ngulur waktu demi kepentingan masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

BACA JUGA  Program Penyaluran BLT Di Desa Tatangapu Dinyatakan Selesai

“Saya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya, jangan saling menghasut, mari kita sama- sama bangun kampung ini,” harapnya. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here