Pemdes Wayamli Salurkan BLT

718

Kepala Desa Wayamli, Ilham Hi. Husen Saat Menyalurkan BLT, Kamis (7/5/2020) (Foto: Husen CH)


MABA TENGAH, CH- Pemerintah Desa Wayamli di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kamis (7/5/2020) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang berhak menerimanya.

Penyaluran BLT yang berlangsung di Kantor Desa Wayamli pada pukul 09.30 WIT itu disalurkan langsung oleh Kepala Desa Wayamli, Ilham Hi. Husen didampingi langsung oleh BPD, Pendamping Desa, Bhabimkamtibmas dan Babinsa di desa tersebut.

Sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT dengan jumlah uang cash Rp. 600 ribu per KK. Jumlah total BLT tahap I disalurkan sebesar Rp. 63 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. “Alhamdullah penyaluran berlangsung aman dan lancar,” kata Ilham.

Ilham berharap, bagi warga yang tidak menerima BLT agar jangan melakukan tindakan profokasi, sebab menurutnya penyaluran BLT sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja, Kades Gamesan Naikan Gaji RT RW

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa dipergunakan seperlunya dan saya harapkan jangan saling memprofokasi satu sama lain, karena kami hanya jalankan perinta pemerintah pusat,” harapnya. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here