Pemdes Beringin Lamo Berhasil Atasi Keluhan Warga Soal Genangan Air

353
cerminhalmahera
Saluran Air Yang Dibangun Pemerintah Desa Beringin Lamo (Husen CH)

MABA TENGAH, CH – Keresahan warga di Desa Beringin Lamo Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), terhadap genangan air yang membanjiri pekarangan rumah disaat turun hujan alhamdulillah dapat teratasi. Ini setelah pemerintah desa setempat berhasil membangun saluran air.

Pemerintah Desa Beringin Lamo dibawah kepemimpinan Hanafi Hi. Talib, berhasil membangun saluran sepanjang 200 meter melalui Dana Desa (DD) 2019 tahap akhir, dengan total anggaran Rp. 154.200.000. Saat ini saluran telah berfungsi menetmalisir air yang tergenang di pekarangan rumah warga. “Saya Berharap dengan adanya saluran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat saya,” harapnya, saat ditemui Cermin Halmahera, Senin (15/3/2010).

Menurut Hanafi pembangunan saluran ini tidak hanya sampai di situ, dirinya akan terus membangun saluran yang merupakan kebutuhan warga. Hanafi mengaku tidak mau melihat warganya mengeluh karena persoalan banjir atau genangan air disaat turun hujan. “Saya tetap melihat mana yang tergenang maka saya akan fokus itu,” tukasnya. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here