Pemdes Pekaulang Salurkan BLT 7 Bulan Terakhir

202

Kepala Desa Pekaulang, Muhrid Samin (Kemeja Putih Garis-Garis) saat menyalurkan BLT

HALTIM CH – Pemerintah Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 17 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2021 kali ini sebesar Rp. 35.700.000 untuk 7 bulan (Juni s/d Desember). Masing-masing KK menerima Rp. 2.100.000. Dengan demikian, penyaluran BLT 2021 di Desa Pekaulang dinyatakan selesai.

Kepala Desa Pekaulang, Muhrid Samin, menyebutkan dari 25 KK yang berhak menerima BLT ini akan berkurang pada 2022 nanti. Sebab ada 5 KK yang sudah bekerja di perusahaan tambang dan 3 KK lagi sudah terdaftar sebagai penerima bantuan PKH.

Lanjut Muhrid, di 2022 program BLT masih diberlakukan. Untuk itu pihaknya akan kembali melakukan pendataan ke warga yang berhak menerima BLT.

“Apa bila pada saat pendataan  tersebut ada terdapat warga yang berhak menerima maka akan dimasukan pada data penerima BLT tahun 2022,” ujarnya, pada saat penyaluran BLT di Kantor Desa, Sabtu (18/12).

BACA JUGA  Pemilihan Ketua Karang Taruna, Son Maningo Terpilih Di Desa Buli Asal, Irkal Kipu Di Buli Karya

Dalam kesempatan itu, Muhrid juga menghimbau kepada warga yang belum divaksin untuk segera divaksin. Kepada warga, Muhrid meminta agar warga jangan percaya dengan berita bohong yang membuat warga tidak mau divaksin.

“Harus divaksin, untuk mencegah penyebaran virus. Jika tidak divaksin akan mempersulit bapak ibu pada saat pengurusan surat-surat berharga atau melakukan berpergian keluar dari Haltim, karena petugas akan menanyakan kartu vaksin,” jelasnya.

Sekedar diketahui, sebelum penyaluran BLT, terlebih dahulu para penerima BLT divaksin oleh tim medis dari Polres Haltim.

Penyaluran BLT yang ikut dihadiri oleh Ketua BPD, para kaur desa serta Bhabinkamtibmas, Bripka Wawan Sinto, berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here