Pemkot Tikep Lepas 162 Atlet ke Porprov

TIDORE, CH – Sebanyak 162 Atlet Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bakal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Maluku Utara 2022 di Kota Ternate. Ratusan atlet dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Sabtu (27/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo mengatakan, dengan terpilih menjadi anggota kontingen dari Kota Tidore yang akan bertarung pada Porprov Maluku Utara di Ternate nanti harus memiliki target juara.

“Tidak hanya sekedar untuk mengikut sertakan anggota pada berbagai cabor namun kita harus memiliki target bahwa ketika kembali dari mengikuti Porprov ini masing-masing cabor membawa medali karena itu akan menjadi kebanggan untuk masyarakat Kota Tidore,” kata Ismail.

Ketua KONI Kota Tikep, Ismail  juga berharap kepada para official dan pelatih agar tetap menjaga mental, kesehatan para peserta sehingga dapat bertarung pada Porprov ini dengan semangat dan dapat mengalahkan kabupaten/kota lainnya.

“Ini merupakan awal yang baik untuk membawa nama baik Kota Tidore untuk event olahraga di tingkat provinsi. Saya yakin bahwa para cabor memiliki atlet-atlet yang tangguh untuk bertarung di provinsi sehingga akan memiliki mental untuk mendapatkan juara,” harapnya.

Sementara, Ketua Kontingen Kota Tikep, Ali Dukomalamo mengatakan, pelaksanaan kegiatan Porprov IV ini merupakan kegiatan dua tahunan yang menjadi agenda Provinsi Maluku Utara dalam rangka persiapan atlet provinsi menuju PraPON 2023 dan selanjutnya menuju PON 2024 di Banda Aceh.

“Sehingga pada Porprov IV Provinsi maluku Utara ini Kota Tidore mengikuti sebanyak 16 cabor dalam yang terdiri dari, bola voli, sepak bola, bola basket, atlet, catur, pencak silat, sepatu roda, menembak, bermotor, dayung, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, petaque, karate, dan silam yang diikuti sebanyak 162 atlet dan 43 official,” sebut Ali. (Hms/Uca)

Show More
Back to top button