Pengurus Karang Taruna Mawlango Desa Buli Dilantik

637

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Mawlango Desa Buli Periode 2020-2025 (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Sebanyak 22 pengurus Karang Taruna Mawlango Desa Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2020-2025, resmi dilantik. Mereka dilantik langsung oleh Pj. Kepala Desa Buli Frans Susu.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Musyawara Karang Taruna Mawlango Buli, Nomor.01/A/KPTS/KTM-DB/VIII/2020. Mereka yang dilantik diantaranya, Ketua Rogerik Goeslaw, Wakil Ketua Steven Tongo-tongo, Sekretaris Risko Batawi, wakil sekretaris Maurits Rotinsulu, Bendahara Dealice Ivana Barbakem,SE dan wakil Bendahara Risdayanti dan 18 orang anggota lainya.

Ketua Panitia Recky Radjangolo menyebutkan, Karang Taruna Maulango ini membawahi 9 bidang diantaranya, Bidang Pendidikan dan Pelatihan dengan koordinator Roland Gueslaw ST, dan Lidia sebagai Sekretaris. Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial, Koordinator M. Rizal Barmawi, Sekretaris Yulian Kamudi.

Bidang Usaha Kelompok Bersama, Koordinator Arson Bukapintu, Sekretaris Yustus Lawari. Bidang Kerohanian dan Pembinaan Mental, Koordinator Nia Parapaga, Sekretaris Rahmat. Bidang Olahraga dan Seni Budaya, Koordinator Marisal Batawi, Sekretaris Nunung sari Amino.

BACA JUGA  Melalui DD Pemdes Gamesan Berhasil Bangun Desa

Bisang Lingkungan hidup dan Pariwisata, Koordinator Radit, Sekretaris Indra Batawi. Bidang Humas dan Kemitraan, Koordinator Fister Gueslaw, Sekretaris Andri Wihaya. Bidang Advokad dan Perlindungan HAM, Koordinator, Joham Pekaulang, SH, MH, Sekretaris Firman Barmawi, dan Bidang Perempuan, Koordinator Fera Banelamo, Sekretaris Novi Tatepa.

“Semoga pengurus baru ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik,” harap Recky, di acara pelantikan yang berlangsung, Senin (24/8/2020) di Kantor Desa Buli.

Ketua Panitia Recki Radjangolo berharap agar pengurus yang baru dilantik ini, agar selalu menjaga kebersamaan antara sesama serta saling bahu membahu disegala bidang. “Selamat atas pengurus baru karang taruna yang baru dilantik,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Maba Robert Barbakem, SH berharap pengurus yang baru dilantik ini agar lebih baik dari pengurus yang lama, selalu aktif, banyak bersabar serta dapat berkerjasama dengan pemerintah desa dan saling mendukung satu sama lain.

“Apabila kinerjanya baik maka tahun 2021 dana untuk karang taruna di beberapa desa yang ada di Kecamatan Maba akan dinaikan hingga mencapai Rp. 50 Juta tiap tahun. Maka setelah dilantik harus di buktikan dengan hasil kerja dalam beberapa bulan kedepan,” janjinya.

BACA JUGA  Pemdes Gulapapo Dan Kakaraino Selesai Salurkan BLT Hingga Tahap Tiga

Hadir dalam kegiatan Pelantikan tersebut, mantan Ketua Karang Taruna Mawulango Buli, Yair Banelamo, Kapoksek Maba yang diwakili oleh Bripka M. Taufan Ishak, toko masyarakat, Adat, Agama, kepala desa Geltoli Herasmus Tatengkeng, perwakilan dari pihak PT.antam, BPD Desa Buli dan anggota, kaur desa dan para undangan lainya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dalam memperingati HUT RI ke 75 dan Pentas Seni. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here