Penyaluran BLT Tahap I Di Desa Bebsili Berjalan Aman

346

Penyaluran BLT Tahap I Yang Disalurkan Langsung Oleh Pj. Kepala Desa Bebsili, Rahmasari Ambar


MABA, CH- Pemerintah Desa Bebsili Di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I ke 40 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Bebsili, Sabtu (23/5/2020) ini di salurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Bebsili, Rahmasari Ambar didampingi Sekertaris Desa Nelman Ibis dan Bendahara Agustince Bakor serta  Kepala BPD Demiangus Hago.

Total anggaran yang disalurkan untuk tahap I sebesar Rp. 24.000.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu per KK.

Untuk BLT Tahap II dan III direncanakan akan disalurkan pada pencairan DD tahap berikut. “Semoga bantuan BLT tahap satu yang sudah diterima oleh bapak ibu dapat bermanfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” harap Sari.

Sementara itu, Koordinator tenaga ahli Pemberdayaan Masyrakat dan Desa Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD) Haltim, Julfan Hi. Usman yang ikut menghadiri penyaluran BLT dihadapan warga penerima BLT menegaskan, kriteria penerima BLT tidak bisa diberikan ke warga yang menerima bantuan PHK, BST maupun bantuan yang telah bersumber dari APBN. “Selain itu PNS, TNI-Polri dan honorer juga tidak bisa menerima BLT, jadi yang berhak menerima BLT ini sudah sesuai dengan kriteria,” tegasnya.

BACA JUGA  BUMDes Sowoli Lirik Potensi Desa

Julfan juga menghimbau kepada warga Bebsili agar tetap waspada terhadap Covid-19 dengan mengikuti protokoler kesehatan, yaitu tetap memakai masker, jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak penting dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. “Dan jangan lupa berdoa agar agar Virus Corona ini segera berakhir agar kita sama-sama beraktivitas kembali seperti biasa,” pintanya.

Penyaluran yang berlangsung pada sore hari ini berjalan aman dan lancar. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here