82 KK di Desa Buli Asal Terima BLT 2022

106
Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Buli Asal, Asur Guselaw

HALTIM, CH – Pemerintah Desa Buli Asal di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) ke 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Buli Asal, Rabu (6/4/2022).

Kepala Desa Buli Asal, Asur Guselaw mengatakan, anggaran Covid-19 untuk BLT di tahun 2022 ini ada kenaikan 10 persen menjadi 40 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 30 persen. Untuk itu sesuai hasil musyawarah desa, ditemukan sebanyak 82 KK yang berhak menerima BLT.

Penyaluran perdana di 2022 ini, masing-masing KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan (Januari, Februari dan Maret). Kata Asur, anggaran BLT dari 40 persen sudah sesuai dengan jumlah penerima, tidak kurang dan tidak lebih yakni dalam satu taun untuk BLT sebesar Rp. 295,200,000 dari total DD Rp. 731 juta.

“kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT agar mempergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dalam rumah tangga, terutama kebutuhan anak yang masih duduk di bangku pendidikan,” hara Asur.

BACA JUGA  Penyaluran BLT Di Desa Sil Berjalan Aman

Asur Guselaw juga mengingatkan kepada warganya, terkait dengan warga muslim yang saat ini lagi menjalankan ibadah puasa. Hargailah warga muslim dengan tidak makan atau minum di tempat umum.

“Jangan sampai dengan menerima BLT ini pergi ke pasar, toko atau ke Alfamidi lalu makan atau minum di tempat umum, itu saya ingatkan. Jangan makan dan minum sembarangan apalagi membawa anak-anak,”tegasnya.

Penyaluran BLT di Desa Buli Asal Kecamatan Maba menggunakan Protokol Kesehatan, semua penerima diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan, para penerima BLT juga diwajibkan membawa kartu Vaksin serta KK dan KTP sebagai syarat.

Hadir dalam penyaluran BLT selain Kepala Desa, Asur Guselaw dan kaur desa, juga hadir Ketua BPD yang di wakili oleh anggota BPD Marten Bawang, penyaluran BLT berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here