Pemdes Buli Asal Lanjut Bangun Aula Kantor Desa, Posyandu Dan Stunting

231

Pj. Kepala Desa, Alte Veblun (Kanan), Saat Meninjau Bangunan Aula Kantor Desa (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Buli Asal Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara melanjutkan bangunan Aula Kantor Desa. Ditargetkan pada 2022 nanti bangunan ini sudah bisa difungsikan.

Bangunan dengan volume 7×18 meter itu dibangun sejak 2017 lalu oleh kepala desa sebelumnya. Saat ini bangunan tersebut dilanjutkan oleh Pj. Kepala Desa, Alte Veblun. “Dan saat ini akan dilanjutkan sampai pemasangan kap, jendela, pintu dan plesteran, di rencanakan  selesai pada tahun 2021 dan akan digunakan pada tahun 2022,” kata Alte, saat ditemui Cerminhalmahera.com, Rabu (20/1/2021).

Dijelaskan, lanjutan pekerjaan bangunan Aula Kantor Desa ini menggunakan Dana Desa (DD) akhir 2020 senilai Rp. 100 juta. Selain itu ada juga program posyandu dan stunting senilai Rp. 50 juta dan pengembangan wisata Kukuba sebesar Rp. 10 juta yang juga bersumber dari DD akhir 2020.

Untuk program stunting kata Alte, pihak desa akan mengadakan timbangan, makanan tambahan serta peralatan medis lainya. Sedangkan program posyandu juga tidak bedah jauh dengan program stunting serta honor.

BACA JUGA  156 KK Di Desa Lolobata Terima BLT Tahap Akhir Triwulan II

“Selain itu juga ada kegiatan yang belum dikerjakan pada tahun 2020 akan dilaksanakan pada tahun 2021 yang sudah di anggarkan yakni pemasangan lampu jalan, sebanyak 10 unit sejak hari Selasa (19/1) dan sudah di fungsikan,” jelasnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here