PLN Buli Bakal Berdampak Buruk Terhadap UNBK Di SMA 7 Haltim

675

Hardianti, S. Pd, Panitia UNBK SMA Negeri 7 Haltim. (Foto: Husen CH) 


MABA TENGAH, CH– Buruknya pelayanan Pembangkit Listrik Negara (PLN) Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tidak hanya mengancam perekonomian masyarakat. Dunia pendidikan di wilayah tersebut juga ikut terancam.

Terutama sekolah yang melaksnakan Ujin Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya adalah SMA Negeri 7 Haltim yang berada di Desa Wayamli Kecamatan Maba Tengah.

Untuk pelaksanaan UNBK di 2020 ini pihak sekolah terpaksa harus mempersiapkan mesin genset guna mengantisipasi buruknya pemadaman listrik Buli yang terus terjadi. “Soal kendala dalam Ujian Nasional ini terkait dengan listrik, apalagi PLN Buli pe keadan macam ini (terus terjadi pemadaman), jadi kami antisipasi dengan menyiapkan genset,” kata Hardianti, S.Pd, panitia UNBK saat ditemui Cerminhalmahera.com, Jumat, (31/1/2020).

Selain masaalah listrik, panitia UNBK juga telah menyiapkan segala sesuatu dalam menghadapi UNBK tahun ini. Bahkan data peserta ujian sebanyak 41 siswa telah dilaporkan ke pusat. “Kami berharap UNBK tahun ini berjalan aman dan lancar, dan para peserta bisa lulus dengan nilai yang baik,” harap Hardianti. (Red)

BACA JUGA  Alasan Jaringan Internet, Pelantikan Ubaid-Anjas Dialihkan Ke Sofifi

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here