Puluhan Sekdes Dari Haltim Ikut Pembekalan Siskeudes Di Ternate

318

Sekdes Jiko Moi, Riko Timbalau (Foto: Yusri CH)


TERNATE, CH- Sebanyak 24 Sekertaris Desa dari Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengikuti pembekalan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di Kota Ternate Maluku Utara.

Pembekalan yang bakal berlangsung kurang lebih seminggu ini, untuk mempermuda pemerintah desa dalam pengimputan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Sekertaris Desa Jiko Moi, Riko Timbalau, memberikan apresiasi kepada tim teknis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Haltim yang sudah membuka kegiatan posting APBDes dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes.

“Ini merupakan hal yang paling penting dalam suatu pemerintahan desa, dimana setiap kegiatan desa dilakukan kita suda diberikan keringanan dalam penginputan APBDes,” ucap Riko, Sabtu (28/2/2021) di Muara Hotel Ternate.

Menurutnya, penjabaran materi yang disampaikan oleh DPMD Haltim sangat baik dan berfungsi untuk untuk mengunci penganggaran agar tidak mudah tertimpa atau dirubah oleh operator atau orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami selaku sekretaris desa harus lebih banyak belajar cara menyusun adminitrasi melalui aplikasi Siskeudes, sehingga kami tidak raba-raba,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  Bupati Halbar Silaturahmi Dengan Kepala Balai Cagar Budaya Malut, Papua Dan Papua Barat

Reporter: Yusri Pakanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here