Ratno Yahya Siap Bertarung di Pilkades Laluin

185

Ratno Yahya 

HALSEL, CH -Sikap politik bakal calon kepala Desa Laluin di Kecamatan Kayoa  Kabupaten Halmahera Selatan Selatan, Maluku Utara mulai berdatangan. Salah satunya adalah Ratno Yahya.

Ratno Yahya atau yang biasa di sapa Nano ini mengaku dirinya maju sebagai bakal calon kepala desa Laluin periode 2022-2028 kerena perhatian besarnya terhadap peningkatan pembangunan Desa Laluin.

“Sikap saya bakal calon Kepala Desa karena perhatian besar terhadap pembangunan Desa Laluin kedepan, serta pendapat parah tokoh dan masyarakat setempat membuat saya terdorong,” ujar  Ratno ke Cerminhalmahera.com baru-baru ini.

Ratno ikut mengajak kepada para kandidat bakal calon lainya agar ikut memberikan perhatian besar dalam wacana  pembangunan Desa Laluin sebagai pintu gerbang Kecamatan Kayoa Selatan menghadapi berbagai dinamika sosial, politik, ekonomi dan budaya dalam mencapai kemajuan masyarakat.

Pertemuan Ratno Yahya dengan warga

“Insya Allah semoga kita selalu senantiasa menjaga silaturahmi agar nantinya tercipta demokrasi yang baik, pada pemilihan kepala desa nantinya,” ucapnya.

Pernyataan Ratno untuk siap bertarung pada Pilkades Laluin ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat di desa setempat. Mereka berharap, Ratno bisa memenangkan Pilkades Laluin demi untuk kemajuan pembangunan dalam desa.

BACA JUGA  Antisipasi Covid-19, Warga Di Kayoa Selatan Dilarang Sholat Berjamaah

“Saya kenal Ratno adalah pribadi orang yang baik ditenga masyarakat Laluin, pendekatan relegiusnya ada, pelayanan masyarakatnya jalan jauh sebelum momentum calon kepala desa, saya katakan bahwa Ratno Yahya juga layak untuk maju calon kepala Desa Laluin, begitu pun juga yang lainnya adalah putra terbaik Desa Laluin,” kata Ramli Ahad, Tokoh Agama Desa Laluin.

Kehadiran Ratno Yahya yang tak asing lagi bagi masyarakat Laluin ini, dinilai sebagai sosok yang telah memberikan kontribusi sebelum jauh momentum Pilkades ini tiba.

“Kalo berbicara kontribusi ada semacam partisipasi, sumbangsi baik berupa moril, pikiran-pikiran maupun tenaga itu kelihatan suda ada bahkan sebelum itu suda terjadi. Misalnya pelayanan transaksi keuangan, penyaluran transaksi bantuan sosial, dan pelayanan lainnya, hal ini sangat membantu masyarakat dalam menunjang aktivitas perekonomian,” kata Anhar Saban yang juga selaku tokoh masyarakat setempat.

Lanjut Anhar Saban, berbicara soal kepemimpinan, Ratno merupakan pilihan yang tepat, kerena didukung oleh peribadatan dan ketaatan beragama yang baik, sehingga mampu membawa masyarakat Laluin, aman, adil dan sejahtera.

BACA JUGA  Hanya 4 KK Terima BLT, Ratusan Warga Desak Bupati Copot Kades Laluin

“Ratno memiliki kelayakan dalam semua aspek kehidupan ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Anhar Saban.

Reporter: Nuski A. Saban
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here