Ruas Jalan Popon-Sasur Halut Butuh Perhatian

333

Kondisi Jalan Di Desa Popon-Sasur (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Ruas jalan yang menghubungkan Desa Popon Kecamatan Kao Barat dengan Desa Sasur Kecamatan Kao membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Pasalnya kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Jalan yang dibangun sejak 1989 ini tampak berlubang. Warga tampak kesulitan saat melintasi jalan tersebut, apalagi saat hujan karena banyak kubangan yang tergenang air. “Jarak dari Desa Sasur ke Desa Popon itu tiga kiloan,”kata Kades Sasur, Habel Bitok saat ditemui Cerminhalmahera.com Minggu,(6/9/2020).

Habel mengaku, pihaknya sudah mengusulkan kondisi jalan itu ke Pemerintah Daerah melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Namun tidak terakomodir.

“Saya pernah bicarakan di musrembang kecamatan dan kabupaten, dan ini kan program PMD kabupaten dan provinsi jadi saya hanya sampaikan desa paling tertunggal di Kecamatan Kao ini sisa Desa Sasur, masalah yang saya singgung ini soal transportasi jalan ini saja,” katanya.

Tak hanya jalan, kondisi saluran air (drainase) di desa tersebut juga sudah ambruk termakan usia, karena dibangun bersamaan dengan ruas jalan Sasur-Popon.

BACA JUGA  Di Halut, ODP Dan OTG Mengalami Peningkatan

“Kami ini kan di areal bandara, jadi paling tidak pemerintah bisa memperhatikan kami, semua anggaran ini sekarang kan bukan dikhususkan ke corona tapi ada program program yang tertentu juga harus dilihat,” tukasnya. (Red)

Rustam gawa
Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here