Sambut HUT Yang ke 100 Tahun, WKRI Cabang Santa Maria Tobelo Gelar Bakti Sosial

Pose Bersama di Kegiatan Bakti Sosial

HALUT, CH- Melihat kondisi halaman rumah sakit GMIH Bethesda yang penuh rumput liar dan belum sempat dibersihkan. Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), cabang Santa Maria Tobelo menggelar Bakti Sosial.

Bakti sosial di halaman depan dan bagian dalam Rumah Sakit tersebut pada, Sabtu (01/06/24) ini, sebagai bentuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) WKRI Cabang Santa Maria Tobelo yang akan jatuh pada 26 Juni 2024.

Bincang-bincang media ini dengan Ketua Panitia HUT, Fertyani Seng di halaman Rumah Sakit Bethesda, terungkap bahwa, kegiatan Bakti Sosial ini selain menjadi salah satu agenda dalam rangka HUT WKRI yang ke 100 tahun, juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder di masyarakat sebagai wujud kebersamaan sosial.

Fertyani menjelaskan, Wanita Katolik RI sebagai organisasi massa, tentu punya tujuan, cita-cita, sasaran atau target yang tertuang dalam visi dan misi. Dimana visi adalah sebuah tujuan dari sesuatu yang ingin dicapai, cita-cita yang ingin diraih. Sesuai dengan AD/ART bab III ps.6, visi adalah organisasi kemasyarakatan wanita Katolik yang mandiri, memiliki kekuatan moral yang handal, demi tercapainya kesejahteraan bersama serta tegaknya harkat dan martabat manusia. Dan ini diimplementasikan sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan katolik yang berjuang untuk manusia (agama apapun), termasuk orang-orang yang bukan katolik.

“Karena itu Bakti Sosial yang dilakukan tidak dilihat latar belakang atau perbedaan suku agama atau dari kelompok mana. Tetapi semua dilakukan demi kemanusiaan,” papar Fertyani.

Bakti Sosial ini melibatkan tiga ranting WKRI di Tobelo, yaitu Ranting Santa Monika, Ranting Santa Katerina dan Ranting Santa Bernadeth.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Bethesda lewat salah satu stafnya yang pada saat itu sementara berdinas, mengucapkan banyak terima kasih kepada WKRI Cabang Sta. Maria Tobelo yang sudah peduli dan melakukan bakti sosial sehingga halaman rumah sakit tampak bersih. ( Eby)

Show More
Back to top button