Siswa SMA N 1 Haltim Tewas Tersengat Listrik

4198

George Kaotji, Korban Meninggal Yang Tersengat Listrik (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Seorang Siswa SMAN 1 Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara (Malut) George Kaotji (18) dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal akibat terserangat listrik saat memperbaiki mesin Sanyo.

Informasi yang dihimpun cerminhalmahera.com, korban yang merupakan warga Desa Jara-Jara Kecamatan Maba Utara yang menimba ilmu di SMA N 1  Haltim itu, tersengat listrik saat memperbaiki mesin Sanyo di tempat tinggalnya di rumah Jun Batawi Desa Buli Asal, Rabu (3/2/2021) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIT.

Korban yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas III ini baru pulang sekolah sekitar pukul 12.00 WIT. Selesai makan siang, korban mengecek mesin Sanyo untuk mengisi air di profil yang lagi kosong. Korban kemudian memperbaiki kabel Sanyo yang bermasalah.

Korban diduga memengang kabel yang memiliki alus listrik. Korban ditemukan dalam keadaan kaku dua meter dari Sanyo yang diperbaiki. Korban tampaknya terlempar saat tersengat arus listrik.

Tak lama kemudian, Neka Bauronga yang juga keponakan korban menuju dapur. Melalui jendela dapur, Neka melihat korban dalam kondisi kaku  di samping beton penahan ombak yang tak jauh dari Sanyo.

BACA JUGA  Mencuri, Pemuda Asal Morotai Dibekuk Polisi

“Saya langsung teriak minta tolong dan mengangkat korban di dibantu tetangganya untuk bawa ke Puskesmas Buli,  namun sayangnya nyawa korban tidak bisa di selamatkan,” kata Neka.

Sementara itu pemilik rumah, Jun Batawi saat dimintai keterangan, mengaku tidak mengatahui jika korban memperbaiki Sanyo. Lanjut Jun, korban memang selalu memperbaiki Sanyo tersebut apabila mengalami kerusakan.

“Namun tidak tau mengapa, mungkin korban lupa mencabut stop kontak maka korban tastrum,” ujar Jun.

Para dewan guru dan siswa-siswi langsung berdatangan melihat korban setelah mendengar korban meninggal. Saat ini pihak keluarga yang di Buli masih menunggu kedatangan orang tua korban dari Desa Jara-Jara untuk membawa pulang jenaza korban. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here