STAI Babusalam Sula Bakal Berikan Beasiswa KIP Untuk 12 Mahasiswa

67

Sahrul Takim, Ketua STAI Babusalam Sula

SANANA, CH – Kedepan, sebanyak 12 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babusalam Kepulauan Sula bakal mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sahrul Takim, mengatakan selain pemberian KIP, pihak kampus juga akan melakukan peningkatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) baik itu dosen maupun mahasiswam.

Sahrul mengaku, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama bagian direktorat pendidikan tinggi, subdit sarana dan prasarana kemasiswaan dan penjaminan mutu di kota Makassar.

Dalam pertemuan itu dibahas tentang peningkatan kapasitas sarana prasarana dan lobi bantuan kegiatan kemasiswaan serta beasiswa S2 dan S3.

“Ada 12 orang mahasiswa yang sebelumnya menerima bantuan dari pemerintah pusat yang kita kenal dengan kartu Program Indonesia Pintar (PIP),dan mereka akan mendapatkan beasiswa KIP itu berlaku sampai delapan( 8) semester dan bahkan sampai mahasiswa itu selesai studi,” kata Sahrul Takim, Ketua STAI Babusalam Sula, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, untuk bantuan beasiawa
untuk mahasiswa kurang mampu sebesar Rp. 5-6 juta untuk satu semester. Sementara biaya semester sebesar Rp. 2,4 juta. Sisanya digunakan untuk kegiataan mahasiswa dan biaya transportasi maupun uang kos.

BACA JUGA  Peringati World Cleanup Day, Komunitas di Sula Gelar Baksos

“Karna STAI Babusalam ini masuk pada daerah tertinggal, terbelakang, terisolasi. Olehnya itu pihak kampus akan terus melakukan kerjasama dengan pemda maupun pihak lain,”beber Sahrul.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here