Rombongan Kemendes PTT Kunjungi Desa Pohea

148
Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila

SANANA, CH- Tim Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDYTT, Kamis (9/92021) siang tadi berkunjung ke Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul). Kunjungan ini bersamaan dengan  tim penilai dari Kementerian Kominfo dan Komisi Informasi Pusat (KIP).

Kedatangan rombongan dari Ibu Kota Jakarta itu,dalam rangka melakukan penilaian terhadap Desa Pohea yang terpilih dari 10 Desa mewakili Maliku Utara sebagai desa dengan keterbukaan informasi publik desa.

Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila mengungkapkan, kedatangan Kemendes PTT di Desa Pohea berdasarkan hasil penilaian dari Dinas PMD Provinsi Malut dalam verifikasi data keterbukan informasi publik di desa.

“Alhamdulillah, Desa Pohea ditetapkan masuk 10 besar, dan direkomendasikan ikut ditingkat nasional,”ucapnya.

Dikatakan Rudi,  seluruh desa di Provinsi Malut yang ikut seleksi verifikasi data di Dinas PMD Malut, terkait transpransi publik,hanya dua desa, yakni Desa Pohea dan Desa Barbar, di Tidore Kepulauan.

“Atas hasil keputusan PMD Provinsi, maka Desa Pohea direkomendasikan untuk mengikuti ditingkat nasional.Dan kedatangan tamu dari pusat, dan kegiatannya dijadwalkan selama dua hari di Desa Pohea,”pungkasnya.

BACA JUGA  Sambut HUT ke 20, DPC Demokrat Kepsul Bagi-Bagi Sembako
Penulis: Ardi
Editor: Mana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here