SMP N 1 Sanana Peringati Sumpah Pemuda

94

Siswa-Siswi SMP N 1 Sanana Peringati Sumpah Pemuda

SANANA, CH- Pihak SMP Negeri 1 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022 dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Selain upacara, para siswa-siswi di sekolah tersebut menggelar pertunjukan teater. Legiatan ini ikut mengusung tema “Pelajar Bersatu Membangun Bangsa Menuju Sula Bahagia.”

“Kami juga suruh anak-anak didik kalau ada baju adat yang ada di Nusantara ini kalau boleh di pakai untuk pertunjukan teater di sekolah,” kata Masidin Umasugi, Ketua Panitia Pelaksana Sumpah Pemuda.

Selain itu ada juga kegiatan ekstrakurikuler menampilkan Drum Band, yang merupakan proses pembelajaran yang sangat edukatif. Mendidik siswa untuk trampil bermain musik melatih kepercayaan diri dan butuh kerja sama dalam team.

“Walaupun kita bangsa Indonesia ini berbeda ras, suku, agama, adat istiadat, namun kita pemuda melebur menjadi satu demi kepentingan bersama untuk bangsa Indonesia. Agar anak-anak didik ini juga merasa bersatu salah satunya lewat kegiatan yang dilakukan hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Sejumlah Alat Medis di RSUD Sula Rusak, Butuh Miliaran Rupiah

Sementara itu, Wakil Kapala Sekolah Suryani Umaternate menjelaskan, kegiatan Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu program OSIS. Selain teater, ada juga kegiatan carnaval.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami dari pihak sekolah juga mendukung dan support dengan harapan kedepan kita bisa tampil di acara hari hari besar lainnya,” harapnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here