Sunan Agung Undur Diri Dari Tim PON Malut, Alasanya Mengejutkan

565

Sunan Agung Tampak Terlihat Memegang Surat Pengunduran Diri


TERNATE, CH- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara (Malut), kehilangan satu atlit terbaik. Dia adalah Sunan Agung Amoragam, yang berhasil menyabet sejumlah medali di kanca nasional maupun internasional.

Pasalnya, Sunan Agung dikabarkan telah mengundurkan diri dari Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Malut. Melalui selembar surat pernyataan yang dikantongi Cermin Halmahera. Sunan Agung menyatakan permohonan pengunduran diri dengan sejumlah alasan.

Surat yang ditujukan ke Ketua KONI Malut itu, dengan alasan karena minimnya perhatian dari Propinsi Malut (entah itu pemerintah atau KONI, red). Menurut Sunan Agung dalam suratnya, saat ini Tim Tinju Malut sedang mempersiapkan diri untuk PON Papua  yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021.

Namun sayang, tidak ada dukungan dari Propinsi Malut. Bahkan kata Sunan Agung, gaji Pelatda dari Januari 2020, terhitung sejak selesai pra PON 2019 hinga saat ini tak terbayar. Berapa jumlah gaji Pelatda per bulan juga tidak diketahui.

BACA JUGA  Jika Terbukti Salahgunakan Dana BOS, Kepsek SMA 5 Halsel Bakal Ditindak Tegas

“Dengan adanya surat ini saya bertujuan mengundurkan diri Tim PON Maluku Utara dan sekaligus hengkang dari Maluku Utara (tidak lagi mengikuti kejuaraan yang mewakili Propinsi Maluku Utara,” demikian isi surat pernyataan Sunan Agung tertanggal 6 Mei 2021 yang dibubuhi tanda tangan bermeterai 10.000.

Prestasi Sunan Agung yang diraih yakni,
Medali Emas PON 2016 di Jawa Barat, Medali Perunggu King,s Cup 2018 di Thailan, Medali Perunggu Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Sementara itu, Sunan Agung saat dikonfirmasi via WhatsApp hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan balik. (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here