Tabrakan Di Halut, Tewaskan Kepala Desa Tate Loloda

1110

Tabrakan Maut Suzuki Vs Blade Kepala Desa Tate Loloda Tewas (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Tabrakan maut kembali terjadi di jalan umum trans Halmahera Tobelo Galela Pesisir. Lakalantas yang terjadi, tepatnya di Desa Tutumaluleo Kecamatan Galela Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengakibatkan Kepala Desa Tate Loloda, Man Fan (56) meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Halut Iptu Mansyur Basing menjelaskan,  Kepala Desa Tate Loloda, Mar Fan (56) mengendarai sepeda motor Honda Blade melaju dari arah Selatan menuju ke arah Utara atau dari arah Tobelo menuju ke arah Loloda Utara  sesampainya di jalan umum Desa Tutumaleo, dari arah berlawanan datang sepeda motor Suzuki Satria yang melaju dari Utara menuju ke arah Selatan yang dikendarai oleh Fegi Santalina Pasimanyeku (15) berboncengan dengan Marfin Haris Jago (20) melaju dengan kecepatan tinggi. Peristiwa yang terjadi pada pukul 18:30, Rabu (22/4/2020) menyebabkan Fegi dan Marfin mengalami luka ringan.

“Saudara Fegi dan temannya Marfin ini mengendarai sepeda motor tidak ada lampu penerang utama depan, tidak menggunakan helm tidak memiliki SIM, tidak Memiliki STNK dan sudah mengkonsumsi minuman keras. Sedangkan Almarhum Mar Fan tidak menggunakan helm tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK,” jelas Mansyur, Kamis (23/4/2020).

BACA JUGA  Mayat Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Perairan Ternate-Tidore

Kata Mansyur,  tindakan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian setelah menerima laporan langsung  turun  ke TKP dan mengamankan barang Bukti (BB) ke Polres Halut, membuat Visum Et Revertum, membuat laporan polisi dan  juga pengambilan identitas diri para ke tiga  saksi Fahar (30), Sajrin Laicimu (25), dan Astuti Dalima (28).  “kerugian materi Rp. 2 juta, panggil dan periksa saksi-saksi,”sebutnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here