Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan 4 Jenaza Dan Bangkai Kapal Cahaya Arafah

120

Tim Sar Saat Mengevakuasi Jenaza Korban

TERNATE, CH- Pencarian korban tenggelam KM. Cahaya Arafat di Perairan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara oleh Tim SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil.

Pencarian pada hari ketiga, Rabu (20/9/2022), Tim SAR berhasil menemukan 4 jenaza dari 13 penumpang yang hilang. Selain itu, Tim SAR juga berhasil menemukan bangkai kapal Cahaya Arafat di dasar laut dengan kedalaman 45 meter di perairan Desa Tokaka.

Empat jenaza yang berhasil ditemukan itu diantaranya, Siti Hadira Pakelo (42) warga Desa Yomen Kecamatan Joronga. Korban ditemukan pada pukul 11.44 WIT pada kedalaman 45 meter di dekat bangkai kapal. Berselang satu jam kemudian, tim penyelam kembali menemukan 3 korban, terdiri dari 2 perempuan dewasa dan 1 anak-anak.

Mereka adalah, Hamima (69) warga Dolik , Nurjae Ahmad (50) warga Tokaka dan RA (4) warga Tokaka. Ketiga korban ditemukan tak jauh dari korban pertama, pada kedalaman 45 meter. Dengan diketemukannya 4 korban tersebut, tim SAR masih berupaya mencari 9 korban yang tersisa.

BACA JUGA  Pakai Tali Taiwan, Security Di Halut Tewas Gantung Diri

“Operasi Sar Hari Ke 3 sementara dihentikan dengan hasil 4 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Direncanakan operasi sar akan kembali dilanjutkan pada hari ke empat, Kamis, 21 Juli 2022,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here