Camat Maba Tengah Dan Ketua Panitia HUT RI Diperiksa Selama 3 Jam

946

Salah Satu Warga Yang Diperiksa Tim Penyidik

WAYAMLI, CH– Dengan ditemukannya tiang bendera milik Kantor Camat Maba Tengah yang hilang bersamaan dengan tiang bendera di lapangan Madalamo Yawanli pada upacara HUT RI ke 74 membuat sejumlah pejabat di kecamatan tersebut ikut diperiksa oleh pihak kepolisian.

Mereka yang diperiksa adalah Camat Maba Tengah Burhanuddin Ompu Mahmud dan ketua Panitia Hut RI Asagaf Tadjir. Keduanya diperiksa sebagai saksi selama 3 jam yang berlangsung di Kantor Camat Maba Tengah, Selasa (20/8/2019).

Camat Maba Tengah diperiksa  oleh Kanit Reskrim Polsek Maba Bripka Erwin Siniang SH, sedangkan ketua panitia di periksa oleh Brigpol Hermato di ruang yang berbeda.

Camat Maba Burhanuddin Ompu Mahmud saat di tanya wartawan cerminhalmahera.com seusai di periksa menjelaskan, pihak penyidik hanya meminta keterangan seputar kejadian. Camat menjelaskan, hilangnya tiang bendera itu informasi  didapat dari sala satu warga yang namanya tidak mau dikorankan, pada hari Sabtu (17/8) pukul 06.00 WIT sebelum upacara HUT RI dilaksanakan.

BACA JUGA  Mantan Kades Majikotongone Dititipkan Di Rutan Kelas II B Ternate

Lanjut camat, sala satu warga datang ke rumah dinas cmat untuk menanyakan warles milik SDN Wayamli yang akan digunakan pada upacara.  Namun warles tersebut tidak berada di rumah camat. Warga tersebut langsung kembali ke lapangan upacara.

“Setiba di lapangan warga tersebut tidak lagi melihat tiang bendera. Setelah mendapat informasi dari warga, saya langsung menuju ke lapangan ternyata benar apa yang disampakan warga,” ceritanya.

Selain camat dan ketua panitia yang di periksa, ada juga 3 warga yanh dipanggil untuk dimintai keterangan, untuk memudahkan penyidik membongkar dalangnya otak pelaku. (Ady)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here