Upacara HUT 17 Agustus di Kepsul Dipusatkan di Istana Daerah

46

HUT RI Ke-76 Oleh Pemkab Kepulauan Sula

SANANA, HM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) Propinsi Maluku Utara, menggelar Upacara HUT RI ke-76,  berlangsung di halaman Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu Kecamatan Sanana.Upacara yang berlangsung pukul 09:20 dan berakhir pukul 10:20 WIT itu,berjalan aman dan lancar hingga.

Bupati Kepsul, Fifian Adeningsih Mus bertindak selaku Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati M.Saleh Marsabessy. Sementara pengibaran bendara oleh Paskibraka oleh putra-putri tingkat SMA/SMK Sanana.

Upacara HUT RI ini sendiri diikuti oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kepsul serta jajaran Forkompimda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,salah satunya dengan pembatasan peserta upacara.

Kegiatan upacara bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang ikut berperang dalam proses memerdekaan Indonesia, dan dapat menyadarkan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar lebih sadar bagaimana perjuangan para pahlawan,dalam memperjuangkan kemerdekaan dan lebih mencintai tanah air dan para pahlawan yang telah gugur di Medan juang

Selain menggelar upacara 17 Agustus,Bupati, Fifian Adeningsi Mus. dan Wakil Bupati M. Saleh Marasabessy,sebelumnya juga memperingati HUT RI juga berziarah sekaligus tabur bunga di Makam Ismail Sahjuan Sangadji.

BACA JUGA  Pemdes Johar Manfaatkan Silpa DD Bangun Setapak

Dimana, Ismail Sahjuan Sangadji, atau yang biasa di kenal dengan Ismail Digoel, merupakan salah satu tokoh perintis kemerdekaan Republik Indonesia yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula,

Ismail meninggal dunia pada tanggal 29 Agustus 1982 dan dimakamkan di kompleks perkuburan Desa Mangon, Kecamatan Sanana, dengan hari yang bahagia ini Bupati dan Wabup tetap melaksanaka ziarah ke makam pahlawan asal Sula ini.

Reporter: Karno Pora
Editor: Man

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here