Peluncuran Pilkada Serentak Oleh KPU, Ini Yang Diharapkan Bupati Sula

 

KPU Sula Luncurkan Pilkada Serentak

SANANA, CH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula menggelar acara peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Acara ini disertai dengan jalan sehat dan hiburan lainya.

Acara yang berlangsung di timbunan Desa Fatce Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula pada Minggu (19 Mei 2024). Warga yang ikut hadir dihibur langsung oleh penyanyi Choky Umasangaji dan Gunawan yang dihadirkan langsung oleh KPU.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsi Mus dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten I, Haji Zaidun mengatakan, setiap warga negara yang memenuhi syarat maju Pilkada 2024, dapat mencalonkan diri sebagai peserta pemilu gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota,  bupati dan wakil bupati.

“Saya Selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Sula menyampaikan kepada seluruh penyelenggara agar dapat menjaga netralitas,”tegas Fifian melalui sambutanya.

Bupati berharap, seluruh penyelenggara baik di tingkat PPK, PPS dan anggota serta lainnya agar dapat bekerja secara professional, independen dan berintegritas.

Masih dalam sambutanya, bupati meminta agar dapat menyamakan persepsi, menciptakan stabilitas politik yang kondusif, memberikan dukungan kepada penyelenggara dan pihak keamanan, menciptakan rasa aman bagi masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat, demi kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Besar harapan kami, melalui Kegiatan ini kita dapat menyamakan persepsi dan melahirkan kesepakatan antara pemerintah daerah dengan penyelenggaran pilkada dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Sula.,” harapnya. (K-P)

Show More
Back to top button