Gelar Reses, Risyandhy Buamona Akan Perjuangkan Permintaan Warga

Risyandhy Buamona Saat Gelar Reses

SANANA, CH- Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan, Sula Risyandhi Buamona kembali menemui konstituen. Pertemuan dengan warga ini melalui reses masa persidangan pertama tahun 2023 di daerah pemilihan (dapil) I baru-baru ini.

Reses ini dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Waibau dan Desa Waiipa, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, yang dihadiri kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Reses di dua desa tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 2 Januari dan berkahir pada 3 Januari 2024.

Menurut Risyandhi, reses ini merupakan agenda rutin anggota DPRD Sula dengan kunjungan kerja ke dapil masing-masing.

“Reses ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan, dan kemarin saya reses di Desa Waibau dan Waiipa,” ujarnya.

Lanjut Adi sapaan akrab Risyandhi Buamona ini, pada kegiatan reses itu pun dirinya banyak mendapat usulan dan masukan serta keluhan dari masyarakat.

“Seperti kebutuhan jembatan di Desa Waibau, itu juga masyarakat menanyakan kelanjutan, karena sebelumnya tahap pertama sudah dikerjakan, kemudian juga diusulkan untuk bangun talud di Desa Waibau dan terkait juga dengan tapal batas,” ujar Adi.

Untuk di Desa Waipa kata Adi, masyarakat usulkan jalan di depan kantor desa menuju Puskesmas untuk di aspal.  Kemudian abrasi di Pantai Waiipa. Masyarakat berharap kalau bisa ada perhatian dari dinas terkait.

“Agar abrasi itu tidak berdampak pada jualan masyarakat di wisata tersebut, terus di jalan utama di Desa Waiipa diusulkan untuk buat drainase dan di Waiipa Aufat yang baru itu juga diusulkan buat jalan dan drainase,” sebutnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengatakan, bahwa apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat tentunya akan diperjuangkan. Karena menurutnya, memang hal tersebut sangat mendasar sekali sebagai kebutuhan masyarakat.

“Yang pasti kita akan sampaikan pemerintah daerah melalui dinas-dinas terkait dimana yang nanti diprioritaskan, intinya kita tetap akan perjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (K-P)

Show More
Back to top button