Walikota Ali Ibrahim Jalani Karantina Lanjutan Di Tikep

267

Azis Hadad, Kabag Protokoler Dan Komunikasi Pimpinan Pemkota Tikep, (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara resmi memulangkan Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) H. Ali Ibrahim. Hal ini bukan berarti orang nomor satu di Tikep ini dinyatakan sembuh total dari Covid-19.

Pasalnya, Ali Ibrahim masih harus menjalani karantina lanjutan yang ditangani langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kota Tikep.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Tikep,
Saiful Salim mengatakan, orang nomor satu di Pemkot Tikep itu dipulangkan ke Tikep berdasarkan berita acara penyerahan pasien dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Maluku Utara dengan nomor 50/LKGT/VI/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Koordinator Sahid-Bella, dr. Andi Sakurawati, M. M.Kes.

Dalam berita acara itu dijelaskan, mulai hari ini, Senin (15/6/2020) menyerahkan Walikota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cobid-19 Kota Tikep yang selanjutnya akan dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Untuk melanjutkan karantina sesuai Protokol Penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Saiful yang ikut menjepit kepulangan walikota.

BACA JUGA  Mulai Besok, Pelabuhan Rum Tidore Ditutup

Sementara itu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tikep, Azis Hadad mengatakan, atas nama Walikota Tikep menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Maluku Utara yakni Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba bersama Kepala BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) serta seluruh jajaran Tim Gugus Tugas Maluku Utara yang tak dapat disebutkan satu-persatu.

“Walikota menyampaikan penghaargaan dan terima kasih kepada Seluruh Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara atas perawatan dan pelayanan yang selama ini Walikota jalani di Ternate, semoga jerih payah Tim Gugus Tugas bernilai ibadah di Sisi Allah SWT” Kata Asis Hadad saat menyampaikan pesan dari H. Ali Ibrahim.

Khusus kepada pasien Covid 19 yang masih menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate, walikota berpesan agar tetap semangat, saling memberikan dukungan dan saling mendoakan serta yang penting patuhi protokol kesehatan agar cepat pulih dan kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing.

“Walikota juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah ikut mendoakan kesembuhan walikota,” ucapnya. (Red)

BACA JUGA  Sebut Komisi II Jangan Berlebihan, Murad Polisiri Kembali Minta Wawali Tikep Baca SK Walikota

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here