107 KK Di Desa Bajo Resmi Terima BLT Tiga Tahap Sekaligus Dengan Aman

632

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Bajo, Hi. Ade Yusuf ke 107 KK. (Foto: Nuski CH)


HALSEL, CH – Pemerintah Desa Bajo Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tiga tahap sekaligus ke 107 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Bajo, Hi. Ade Yusuf, Sabtu (20/6/2020) berlangsung aman lancar. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 192.600.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 1.800.000.

“Saya selaku Pemerintah Desa Bajo yang mana pada hari ini (sabtu) terkait dengan penyaluran BLT pada daftar penerima BLT sebanyak 107 KK alhamdulilla sudah terealisasi dan penyaluranya berjalan aman,” kata Hi. Ade Yusup ke wartawan Cerminhalmahera.com.

Dalam kesempatan itu, kepala desa juga menyampaikan apresiasia kepada mahasiswa maupun pemuda yang beberapa waktu kemarin melakukan aksi hingga pada pemalangan kantor desa terkait dengan keterlambatan penyaluran BLT. “Saya banyak berterima kasih, itu menjadi bagian satu kritikan terhadap Pemerintah Desa, dan itu saya respon 100 persen dan hari ini (sabtu) alhamdullah seperti yang kita saksikan bersama telah disalurkan BLT ke 107 KK, semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima,” tuturnya.

BACA JUGA  Camat Gane Barat Akui Pemdes Saketa dan Cango Belum Selesaikan Pekerjaan Fisik 2021
Suasana Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Bajo

Penyaluran BLT di depan umum ini disaksikan oleh TNI-Polri, Camat Kayoa, Pendamping Desa, Pemuda, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat dan BPD. Di depan umum Camat Kayoa, Galuh meminta kepada seluruha warga agar tetap mengedepankan koordinasi dan komunikasi dengan baik apabila ada masaalah. “Disini yang perlu saya tekankan semua jadikanlah ruang ini sebagai ruang kita berbaur, ruang kita mengedepankan koordinasi dan komunikasi,” kata Galuh.

Penyaluran BLT ini mendapat apresiasi positif dari warga yang melakukan aksi sebelumnya. “Alhamdulillah masyarakat hari ini sudah menikmati BLT 3 tahap sekaligus ke 107 Kepala Keluarga,” ucap Takdir Ismail, yang merupakan orator pada aksi sebelumnya.

Senada juga disampaikan oleh Iswan Muhlis, yang merupakan kordinator lapanga (korlap) pada aksi beberapa hari lalu. “Proses penyaluran BLT yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Bajo ini sudah menjadi harapan kami bersama sebagai masa aksi,” imbuhnya.

Sekedear diketahui usai penyakuran BLT,
dengan demikian Kantor Desa Bajo yang dipalang oleh masa aksi pada, Rabu (10/6/2020) telah dibuka kembali dan beraktifitas sebagaimana mestinya. (Red)

BACA JUGA  14 Tahun Pabrik Es Balok di Saketa Tak Berfungsi

Reporter: Nuski A. Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here