IPML Sebut Tim Satgas Covid-19 Halsel Tidak Adil

353
Mantan Ketua IPML, Rifandi R. Hi. Basri

HALSEL, CH – Tindakan Tim Satuan Tugas (Satgas) penangan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang kembali mencabut surat izin kegiatan sepak bola Ikatan Pelajar Mahasiswa Laluin (IPML) Cup 3 di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan patut dipertayakan. IPML menilai apa yang dilakukan oleh Tim Satgas ini tidak adil.

Pasalnya, IPML yang telah mendapat izin kegiatan dari Satgas Halsel dengan Nomor : 360/135/SATGAS/VIII/2021, tertanggal 6 Agustus 2021 itu kembali dibatalkan oleh Satgas Halses melalalui surat dengan nomor : 360/139/SATGAS/VIII/2021, tentang pembatalan kegiatan dengan alasan penyebaran Covid-19.

Mantan Ketua Umum IPML, Rifandi Hi. Basri, mengatakan langkah yang dilakukan satgas kabupaten tidak tepat atau tidak sesuai prosedur, karena panitia telah memenuhi seluruh syarat pencegahan Covid-19 yang diminta oleh Satgas kabupaten.

Parahnya lagi, kegiatan yang sama bisa dilakukan oleh   warga di Desa Doko, serta ada laga persahabatan di stadion GBK Labuha oleh Bupati Halsel, Usman Sidik bersama wakilnya.

“Bagi kami, kebijakan Satgas kabupaten ini sangat tidak adil,” kesal Mursalin Soleman kepada wartawan baru-baru ini.

BACA JUGA  Antisipasi Covid-19, Warga Di Kayoa Selatan Dilarang Sholat Berjamaah

IPML berharap, agar Bupati, Usman Sidik segera memerintahkan Satgas kabupaten untuk meninjau kembali penarikan surat izin, agar kegiatan IPML bisa berjalan sesuai dengan syarat-syarat yang telah  ditentukan.

“Kami berharap, agar pak bupati bersama satgas bisa memberikan kami izin, kenapa di desa lain bisa, sementara di desa kami tidak bisa. Padahal kami sudah mengalami kerugian yang cukup besar akibat dari tindakan camat,” harapnya.

Sekedar diketahui, pertandingan sepak bola yang direncanakan akan dimulai pada, Minggu (1/8/2021) diwarnai dengan aksi pengrusakan properti lapangan sepak bola oleh Camat Kayoa, Nasarudin Tuanany. Atas pengrusakan itu, IPML meminta ganti  rugi sebesar Rp. 10 juta, namun hingga saat ini tidak tidak ada ganti rugi dari camat.

Reporter: Nuski A. Saban
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here