16 Warga Laluin Siap Rebut 7 Kursi BPD

286
Para Kandidata Yang Siap Merebut 7 Kursi BPD Laluin

HALSEL, CH-  Sebanyak 16 warga di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan dinyatakan siap bertarung untuk merebut  7 kursi pada pemilihan Badan Permusyarawatan Desa (BPD). Mereka telah mengantongi nomor urut calon sesuai tahapan yang dilakukan panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ilham Kudubun mengatakan, para kandidat ini telah selesai melakukan pencabutan nomor urut yang dilaksanakan pada, Rabu (1/6/2022). 16 kandidat ini akan di pilih oleh warga pada, Sabtu (4/6/2022) sesusai jadwal yang telah ditentukan panitia.

“Yang terdaftar dan ikut pencabutan nomor urut sebanyak 16 orang sebagai calon BPD Laluin, dari 16 orang ini terdapat 4 perempuan sebagai Calon BPD umum untuk merebut satu kursi, sementara laki-laki sebanyak 12 orang sifatnya perdusun merebut 6 kursi, terdapat tiga dusun masing-masing merebut 2 kursi,” sebut Idham.

Kotak Suara Pemilihan BPD

Mereka yang siap bertarung ini adalah, Basri Husen nomor urut 1, Anwar Ahad nomor urut 2,  dan Husen M.R. Tuanaya nomor urut  3. Ketinganya ini akan dipilih langsung oleh warga di Dusun I. Selanjutnya Haruna T. Marsaoly nomor urut 1, Saldi Amir nomor urut 2, Gito Andoe nomor 3, dan Hasrul Ahmad nomor urut 4. Keempat calon ini akan dipilih langsung oleh warga di Dusun II. Sementara daerah pemilihan untuk Dusun III sebanyak 5 orang diantaranya, Maksun Wahab nomor urut 1, Minggu A. Rahim nomor 2, Bunyamin Madi nomor urut 3, Muin Ade nomor 4,   dan Wanto Dangka nomor urut 5.

BACA JUGA  Diduga Dendam, Aparat Desa Laluin Pukul Wartawan Dan Mahasiswa

Sementara perwakilan dari perempuan diantaranya, Nada Limun nomor urut 1, Sarinona Marsaoly nomor 2, Yurni Ibrahim nomor urut 3 dan Mulyana Anwar nomor urut empat 4. Mereka akan merebut 1 kursi yang dipilih langsung oleh seluruh warga Laluin yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sekretaris Panitia Pemilihan, Ruskin Sofyan menyebutkan, untuk jumlah DPT Desa Laluin pada pemilihan BPD tahun ini 609 DPT untuk Dusun I, 412 DPT  untuk Dusun II dan 444 DPT untuk Dusun III. Total keseluruhan 1.465 DPT.

“Alhamdulillah panitia telah siap dalam menyediakan logistik diantaranya kotak suara, bilik, papan pleno, distribusi udangan pemilih dan kelengkapan administrasi lainnya,” ujar Ruskin.

Panitia penyelenggara ikut mengapresiasi atas segala dukungan Pemerintah Desa Laluin dalam persiapan menyambutan pemilihan BPD. Panitia berharap, pemilihan BPD ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Panitia mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi dan keamanan jalannya tahapan sampai saat ini. Kami berharap pada masing-masing kandidat tidak menjatuhkan antara satu dengan yang lain, dan yang terpilih nantinya benar-benar mewakili aspirasi masyarakat,” harap Ilham Kudubun.

BACA JUGA  Paska Gempa di Halsel, 4 Warga Korban, Ratusan Bangunan Rusak Berat

Reporter: Nuski A. Saban
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here