34 KK Di Desa Baburino Terima BLT Tahap Satu

231

Penyaluran BLT Tahap Satu Oleh Kepala Desa Baburino, Radius Sabuangan (Nehemia CH)


BULI,CH- Setelah Pemerintah Desa Wayafli menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kali ini Pemerintah Desa Baburino Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melakukan hal yang sama.

Penyaluran BLT tahap I  oleh Pemerintah Desa Baburino yang berlangsung di Kantor Desa, Kamis (21/5/2020) ini disalurkan langsung Kepala Desa Baburino, Radius Sabuanga.

Total BLT yang disalurkan pada tahap I (April) ini sebesar Rp. 20.400.000 yang dibagikan ke 34 KK dengan rincian Rp. 600 ribu per KK yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020.

Kepala Desa Baburino Radius Sabuanga dihadapan warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2020, penyerahan BLT di desa Baburino baru menyalurkan pada tahap pertama bulan April, dan dilanjutkan pada tahap ke dua  di Bulan Mei setelah Lebaran Idul Fitri, ”

“Penyaluran BLT DD ke masyarakat dampak Covid-19 masi untuk tahap satu, setelah pelaporan tahap pertama selesai baru di lanjutkan  minggu depan pada tahap ke dua untuk bulan  mei,” Radius didepan warga.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja, Kades Gamesan Naikan Gaji RT RW

Radius juga meminta, bagi warga yang belum terdata agar segera melaporkan ke ketua RT di sertai dengan identias berupa KK dan KTP. Selain itu bagi  warga yang mendapat kartu PKH namun tidak menerima bantuan juga diminta untuk melapor ke Pemerintah Desa dengan membawa bukti kartu PKH.

“Kami akan buat surat pernyataan, namun sebelum didaftarkan di penerima BLT, Pemerintah Desa akan mengecek ke Dinas Sosial Haltim, dan warga tersebut namanya di hapus dalam daftar PKH dan bisa mendapat BLT pada pembagian tahap dua nanti,”jelasnya.

Penyaluran BLT yang ikut dihadiri oleh Babinsa Desa Baburino, Koptu Hamdal, Bhabinkamtibmas Brigpol M. Wawan Sinto, Pendamping Desa, dan  BPD ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here