4 Calon Kades Antar Waktu Desa Buli Karya Jalani Tes Wawancara Dan Tertulis

640

Proses Seleksi Berkas Calon Kepala Desa  Antar Waktu Desa Buli Karya Sebelum Pelaksanaan Tes Wawancara Dan Tertulis Dimulai (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Sebanyak 4 calon Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Buli Karya, Rabu (1/7/2020) resmi menjalani tes wawancara dan tertulis yang dilakukan langsung oleh tim seleksi tingkat kabupaten.

Kabag Hukum Pemkab Haltim, Ardiansyah Madjid yang masuk dalam tim seleksi kabupaten ini mengatakan, dalam penilaiyan seleksi calon kades antar waktu, yakni selain pemberkasan syarat berupa ijazah dan lain sebagainya, para calon kades ini juga menjalani tes wawancara dan tertulis.

“Wawancara ditanyakan seputaran pemerintahan desa, yakni fungsi dan tanggung jawab kepala desa, serta soal esay yakni peserta calon diminta agar menulis Visi dan Misi,” kata Ardiansyah yang ikut didampingi Sekretaris DPMD, Kabag Pemerintahan Muhammad Zulkifli SS. TP. M.Si, dan Pj. Kepala Desa Buli Karya Aldjufri Marsaoly di Kantor Desa Buli Karya.

Hasil tes ini akan diumumkan pada, Kamis (2/7/2020) oleh panitia, setelah tim seleksi melakukan penilaiyan di kabupaten. Apapun hasil yang akan diumumkan nanti kata Ardiansyah, itu adalah hasil murni yang dikerjakan atau dijawab oleh para calon kepala desa.

BACA JUGA  94 KK Di Desa Kasuba Resmi Terima BLT Tahap Tiga

“Hasil yang diumumkan sesuai dengan hasil jawaban pada saat wawancara dan seleksi berkas, jadi tidak ada pilih kasih, maka dari 4 calon kepala desa Buli Karya ini akan ada 1 calon yang gugur, maka dari itu kami mengharapkan agar dapat menerima hasil tersebut dan jangan kecewa, tetapi tetap semangat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Maba Robert Barbakem SH, menjelaskan pemilihan kepala desa antar waktu Desa Buli Karya ini untuk menggantikan almarhum Jabibi Mumen yang saat itu menjabat sebagai kepala desa defenitif Desa Buli Karya. “Panitia pilkades harus diberikan apresiasi, sebab dalam waktu yang sangat singkat berjalan dengan aman, saya berharap agar panitia dan pemdes berkerjasama agar pelaksanaan berjalan dengan aman,” harapnya.

Sekedar diketahui 4 calon kepala desa antar waktu ini diantaranya, Abdullah Banua, (Masyarakat), M.Jen Hi Adam, (Wakil Ketua BPD), Abd. Rahman Mumen (Sekertaris Desa Buli Karya) dan Hasrul Kiye (Masyarakat). (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here