M. Taufik Buhang Salurkan BLT Perdana di Desa Maratana Jaya

86
M. Taufik Buhang Saat Salurkan BLT Perdana

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Maratana Jaya di Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 79 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2022 ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa, Maratana Jaya, Hi. M. Taufik Buhang di dampingi BPD, Pendamping Desa, Sulfi Kiye dan pihak kepolisian Aipda.Talib di Kantor Desa, Kamis (22/4/2022).

Ini merupakan penyaluran perdana oleh Hi. M. Taufik Buhang selaku kepala desa baru yang memenangkan Pilkades Maratana Jaya baru-baru ini. Total bantuan yang disalurkan Rp.71.100.000 untuk 79 KK. Masing-masing KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan (Januari, Februari dan Maret).

“Alhamdulillah pembagian BLT pertama atau perdana sebagai kepala desa baru berjalan aman dan lancar,” kata Hi. M. Taufik.

Hi. M. Taufik berharap agar penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan benar apalagi dalam momentum Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, warga setempat meminta agar pemerintah daerah ikut memperhatikan kondisi jalan menuju Desa Maratana Jaya.

BACA JUGA  Pengurus Karang Taruna Mawlango Desa Buli Dilantik

“Pemerintah Daerah dan DPRD tolong perhatikan kondisi jalan menuju desa kami (Marajana Jaya,” pinta  salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here