96 KK Di Desa Buli Karya Terima BLT Tahap Dua

226

Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Buli Karya

BULI, CH-  Sebanyak 96 Kepala Keluaraga (KK) di Desa Buli Karya Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Februari 2021.

Masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu, yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa, Abdurahman Mumen di Kantor Desa, Kamis (5/8).

Kepada Cermin Halmahera, Abdurahman Mumen menjelaskan, penyaluran BLT ini  seharusnya setiap bulan. Hanya saja keterlambatan proses pencairan di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

“Padahal setelah penyerahan BLT, tidak memakan waktu yang lama langsung memasukkan laporan ke BPMD dengan harapan dapat memproses pencarian BLT DD tahap berikutnya, namun tidak sesuai dengan harapan,”katanya.

Abdurrahman berharap kepada BPMD, agar setelah menerima laporan hasil penyaluran BLT dari Pemerintah Desa secepatnya diproses untuk pencairan tahap berikut.

Abdurahman menyebutkan, BLT tahap dua yang dicairkan sebesar Rp. 28.800.000. Sementara total untuk satu tahun Rp. 345.600.000.

Hadir dalam penyaluran BLT ini semua kaur desa, BPD, Bhabinkabtimas dan Babinsa setempat. Penyaluran berlangsung aman dengan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pemdes Buli Karya Sosialisasi Virus Corona Ke Masyarakat

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here