Pemdes Buli Karya Salurkan BLT Tahap II

HALTIM, CH – Pemerintah Desa Buli Karya kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang berhak menerima.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa setempat, Sabtu (27/8/2022) ini untuk tahap II (April, Mei Juni). Total 93 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut dengan rincian setiap KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan, dengan total anggaran Rp. 83.700. 000 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepala Desa Buli Karya, Abdurahman Mumen melalui Sekertaris Desa, Abas Rauf di depan penerima BLT menyampaikan permohonan maaf karena kepala desa tidak bisa hadir dengan alasan sakit. Dia pun mengaku penyaluran BLT tahap II mengalami keterlambatan karena melalui proses tahapan pencairan.

Related Articles

“Diharapkan kepada penerima BLT agar mempergunakan BLT ini sebaik baiknya untuk kebutuhan dalam rumah tangga maupun anak-anak yang masih bersekolah,” harap Abas.

Abas juga mengingatkan kepada warganya agar tidak lupa membayar pajak. Sebab berpartisipasi dalam membayar pajak maka secara langsung sudah membantu Pemerintah Daerah dalam program pembangunan di dalam Wilayah Kabupaten Halmahera Timur dan lebih khususnya di dalam Desa Buli Karya.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, yakni kaur desa,  Bhabinkamtibmas Bripka. Baharudin Maulana dan masyarakat penerima BLT. Penyaluran BLT ini tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button