Bupati Haltim: Dana Pilkada Akan Dialihkan Untuk Penangan Covid 19

710
cerminhalmahera

Bupati Haltim, Ir. Muhdin Saat Memantau Posko Covid 19 Di Wasile Tengah


WASILE, CH- Anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk kepentingan pemilihan  kepala daerah (Pilkada) periode 2020-2025 bakal dialihkan untuk pos lain. Pasalnya, anggaran puluhan miliar yang sudah disahkan itu akan dialihkan untuk penanganan Virus Corona atau Covid 19.

“Kemarin DPR RI suda buat kesepakatan dengan KPU dan Panwas bahwa dana untuk pemilukada itu mau dialihkan untuk penaganan corona virus,” kata Bupati Haltim, Ir. Muhdin disela-sela pemantauan posko pencegahan Covid 19 di Kecamatan Wasile Tengah, Selasa (31/3/2020).

Selain itu orang nomor satu di Pemkab Haltim ini juga menyampaikan untuk saat ini tidak ada aktifitas pembangunan yang anggaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Apalagi DAK sudah dipending maka relatif tidak ada pembagunan,” tukasnya.

Dalam kunjungan tersebut, bupati berharap agar warga yang baru datang dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui akses jalur laut agar di skrining (stratgi untuk mencari kondisi atau penanda resiko) dengan teliti. Apabila ditemukan warga yang suhu tubuhnya kurang baik agar segera diamkan sementara di posko.

BACA JUGA  Warga Buli Terima Raskin 9 Ton

“Satu hal jangan ada masyarakat yang mendekat pada saat ada penaganan medis supaya mempersempit penyebaran walaupun itu belum ditetapkan terinfeksi corona, dan langsung hubungi posko induk yang ada di Subaim karena ada ambulans khusus untuk corona dan tenaga medis penaganan corona ini suda dilati dengan baik,” pintanya. (Red)

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here