Bupati Haltim Saksikan Penandatangan Kerjasama OPD Soal Data Kependudukan

109

Bupati Haltim, H. Ubaid Yakub Saat Menyaksikan Penandatanganan Kerjasama OPD (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Penandatanganan kerjasama dokumen pemanfaatan kependudukan berbasis nomor induk kependudukan (NIK), oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi dilaksanakan.

Penandatangan kerjasama yang berlangsung di depan Kantor Bupati Haltim, Jumat (26/3/2021) ini dipantau langsung oleh Bupati, H. Ubaid Yakub.

Dokument kerjasama ini, ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Irawan Mahbub dan diserahkan kepada beberapa Kepala SKPD yang terdiri dari Dinas  PTSP, Kesehatan, Perindagkop, Sosial, dan Dinas BKKBN serta RSUD Maba.

Irawan Mahbub mengatakan, kerjasma ini sangat penting untuk membangun satu data kependudukan dalam setiap program yang dilakukan oleh OPD itu sangat penting.

“Targetnya disemua OPD se Haltim secara bertahap, apabila semua OPD sudah berkerjasama maka tujuan membangun satu data bisa tercapat dan data kependudukan bisa Falid,” tukasnya.

Irawan berjanji, pihaknya akan bergerak cepat bertemu dengan Pimpinan OPD yang belum melakukan penandatanganan kerjasama. (Red)

BACA JUGA  Kejari Haltim Akan Kawal Ketat Penggunaan ADD Dan DD

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here