Puskesmas Wayamli Gelar Sosialisasi Stunting Tingkat Desa

367

Kepala Puskesmas Wayamli, Rahlan Ramalan Bersama Staf Saat Menggelar Sosialisasi (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Pihak Puskesmas Wayamli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara terus menggelar sosialisasi tentang pentingnya kesehatan kepada warga desa sekitar, terutama pada anak-anak.

Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni
tentang pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan dan percepatan angka penurunan Stunting tingkat desa.

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Sosialisasi ini yang berlangsung di Kantor Desa Babasaram, Selasa (19/1/2021) ini dihadiri oleh kaders posyandu dan masyarakat umum dari Desa Beringin Lamo, Babasaram dan Bangul.

Kepala Puskesmas Wayamli, Rahlan Ramalan A.Md.Kep berharap Pemerintah Desa Beringin Lamo, Babasaram dan Bangul agar di 2021 ini bisa mengalokasikan anggaran pelatihan bagi kaders posyandu di tiga desa tersebut.

“Sehingga kaders posyandu dapat berpengalaman, karna kaders posyandu bagian perpanjangan tangan dari puskesmas,” kata Rahlan.

BACA JUGA  Pejabat Bersihkan Sampah, Warga Buli Jadi Penonton

Permintaan kepada pemerintah desa itu dilakukan karena anggaran pelatihan para kaders posyandu untuk mencegah angka penurunan Stunting itu tidak melekat di Puskesmas. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here