Warga Banjiri Alfamidi di Kecamatan Maba

820

Susana di Depan Alfamidi di Desa Buli Karya

HALTIM, CH- Alfamidi resmi beroperasi di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pada hari pertama di buka, ratusan warga mulai banjiri Alfamidi yang beroperasi di Desa Buli Karya.

Warga yang tampak penasaran, ramai-ramai masuk ke dalam Alfimidi, terutama para ibu-ibu dan anak-anak, Senin (28/3/2022).

Pantauan wartawan Cermin Halmahera, terlihat banyak warga yang antri di luar pintu masuk. Mereka relah antri untuk mendaftarkan diri agar mendapat kartu belanja.

Suasana di Dalam Alfamidi

Setelah ditelusuri sampai ke dalam, ternyata di dalam Toko Alfamidi terlihat sudah dipenuhi oleh pengunjung terutama ibu-ibu yang sedang mencari kebutuhan di bulan puasa nanti.

Kebanyakan para ibu-ibu terlihat antri di depan rak minyak goreng. Mereka memborong minyak goreng jenis Mimoli dan sovia. Minyak goreng mimoli kemasan 1 liter Rp. 27,500, sania kemasan 1 liter Rp. 27,800, fortune kemasan 2 liter Rp.53,800, dan sovia kemasan 2 liter Rp.53,700. Harga ini jauh lebih murah dari toko-toko lainya.

Terlihat juga anak-anak pun tidak mau kala, mereka juga masuk ke dalam toko Alfamidi selain ingin tahu, para anak-anak juga membeli es crem, dan makanan ringan lainya.

BACA JUGA  Miris 7 Anggota DPRD Haltim Tak Hadiri Paripurna Pengesahan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

“Saya merasa bersyukur dengan adanya Alfamidi, sebab dapat menambah kebutuhan masyarakat, misalkan seperti buah-buahan. Apel yang tidak ada di buli sekarang sudah ada dan harganya juga sama di Ternate,” ucap salah salah pengunjung.

Warga berharap, keberadaan Alfamidi ini bisa melayani warga hingga larut malam. Sebab di wilayah Kecamatan Maba, toko maupun kios hanya melayani warga di bawah pukul 22.00 (jam 10 malam).

“Setau saya Alfamidi akan melayani pengunjung hingga larut malam, mudah-mudahan di Buli pelayanannya seperti itu, karena di Buli pada jam 10 malam semua toko pada tutup,” harap Renal Radja, yang juga selaku pengunjung.

Di Kecamatan Maba terdapat dua bangunan Alfamidi. Yang satunya berada di berada di Desa Geltoli, samping Toko Central namun belum beroperasi. Selain Alfamidi, ada juga satu bangunan Indomart. Bangunan yang terletak di Desa Buli samping SMPN 1 Haltim masih dalam tahap membangun.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here