Camat Maba Gencar Sosialisasi New Normal

285

Sosialisasi New Normal Oleh Pemerintah Kecamatan Maba (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali melakukan sosialisasi Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Era New Normal. Sosialisasi ini dilakukan karena banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi yang beangsung di Kantor Camat Maba belum lama ini merupakan kerjasama dengan pihak PT. Antam dan Dinas Kesehatan Haltim.

“Sosialisasi ini dianggap perlu dilaksanakan, sebab di kecamatan Maba ini masih banyak masyarakat yang tidak patuhi anjuran kesehatan, banyak warga yang menganggap remeh, itu terbukti, maka dari itu dalam sosialisasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa disosialisasikan oleh kepala desa di desanya masing-masing,” kata Camat Maba, Robert Barbakem, SH dalam sambutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Vita Sangaji mengatakan, sosialisasi ini adalah yang kedua kalinya, setelah sosialisasi di Gereja Jou N Lavo desa Geltoli. Dalam menghadapi Era New Normal ini, diharapkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah.

BACA JUGA  Ingin Melamar Di PT. IWIP Tidak Perlu Ke Halteng, Langsung Ke Disnaketrans Haltim

“Yang sangat sederhana yakni, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, itu yang terpenting dalam menghadapi New Normal ini, sebab kasus Covid-19 di Haltim ini terus meningkat,” kata Vita.

Ditegaskan, banyak masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah, terutama anak-anak mudah yang selalu duduk berkumpul. Untuk mencegah Virus Corona ini kata Vita, harus berawal dari kesadaran diri sendir.

“Sebab virus ini tidak mengenal jabatan atau agama, untuk itu kepada peserta yang hadir agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, teman, keluarga, saudara maupun orang tua dan anak,” harapnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut ini dr. Anita selaku pemateri, Kapolsek Maba yang di wakili Aipda M. Wildan, Koramil Maba, Sahbandar Buli, Kepala Bandara Maba, para Kepala Sekolah, pihak Bank, pihak Antam, para kepala desa dan Ketua Karang taruna dalam wilayah Kecamatan Maba. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here