Camat Maba Kuker Ke PT. STS

337

Camat Maba, Robert Barbakem Saat Melakukan Kuker Ke PT. STS (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Camat Maba, Robert Barbakem SH, melakukan kunjungan kerja ke PT. Sambaki Tambang Sentosa (STS). Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus melihat pekerjaan infrastruktur, sebelum perusahaan melakukan produksi.

Kedatangan camat, disambut langsung oleh Kepala Teknik Tambang, Yoyok dan Humas CSR, Nurhidayah Teng di Kantor PT. STS yang terletak di Dusun Waisimo Desa Baburino Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Rabu (07/4/2021).

Selain itu camat juga akan memediasi
persoalan lahan warga yang tumpang tindih yang masuk dalam kawasan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. STS.

“Saya akan memangil Kepala Desa Baburino, dan beberapa orang pemilik lahan salah satunya adalah Viktor Sere, Warga Geltoli, Anis Were-were, Tedi, Jitro dan Nikson warga Baburino untuk dimintai keterangan soal lahan tersebut,” sebut camat.

Hal tersebut mendapat tanggapan baik dari Kepala Humas CSR PT. STS Nurhidayah Teng bersama Kepala Teknik Tambang Yoyok.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Desak Kapal Tongkang Segera Tinggalkan Pantai Jiko Cobo

Pihak perusahaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang sudah datang bersilaturahmi segaligus memediasi masalah lahan.

“Pihak perusahan akan berhati-hati dalam menggarap lahan milik warga yang masuk dalam IUP PT. STS, baik yang sudah dibebaskan maupun belum dibebaskan, dan akan menanyakan pemilik lahan tersebut agar tidak terjadi salah paham,” ujar Nurhidayah. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here